Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Pengendara motor yang melintas dan akan memasuki Kota Surabaya, suhu badannya diperiksa petugas dengan Thermometer Gun. Apabila, suhu badannya mencapai 28 derajat keatas, yang bersangkutan dilarang memasuki Kota Surabaya, dan akan diperiksa lebih lanjut kesehatannya. Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar/PSBB di Surabaya hari kedua terpantau tertib dan lancar. Bahkan, petugas gabungan dari Dinas Kesehatan maupun Dinas Perhubungan melakukan pengecekan suhu badan pengendara yang melintas dan akan memasuki kawasan Kota Surabaya.

Seperti halnya yang ada di Pos cek poin Bundaran Waru, yang merupakan kawasan perbatasan Sidoarjo – Surabaya.
Satu per satu pengendara dilakukan pengecekan suhu badan oleh petugas dengan alat Thermometer Gun. Kegiatan ini merupakan satu diantara upaya dalam memutus mata rantai penularan covid 19 saat pelaksanaan PSBB. Erviana, satu diantara pengendara motor yang diperiksa suhu badannya, mengapresiasi dengan adanya upaya ini. Sehingga, setiap pengendara yang melintas menjadi tahu apakah dirinya sehat atau tidak.

Diharapkan, dalam pelaksanaan PSBB di Surabaya, Sidoarjo dan Gresik ini, masyarakat dapat tertib dan mematuhi setiap imbauan pemerintah. Apabila tidak ada keperluan yang mendesak, sebaiknya masyarakat tetap tinggal di rumah saja. Sehingga pemberantasan covid 19 dapat segera selesai dengan cepat. (agung/husni/stv)