Jakarta, (bisnissurabaya.com) – Dampak wabah Covid-19 masih masif. Hal ini terlihat dengan bertambahnya tenaga medis sebagai garda terdepan yang gugur akibat terinfeksi virus corona.

Melihat hal tersebut, Jakarta Futures Exchange (JFX) tergerak memberikan donasi Alat Pelindung Diri/APD. Kali ini, bersama Kementerian Perdagangan melalui Kemendag Peduli, Rabu (29/4) ini, rombongan JFX diterima Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto untuk menyerahkan donasi APD.

Direktur Utama JFX, Stephanus Paulus Lumintang mengatakan, JFX memberikan bantuan APD bagi para tenaga medis melalui Kementerian Perdagangan. JFX berusaha turut serta dalam memerangi wabah virus corona, sekaligus sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan.

Dalam kesempatan ini, Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto, mengatakan untuk menggalang kepedulian terhadap penanganan Covid-19 ini dibentuk satuan tugas Kemendag Peduli untuk menerima donasi seluruh pegawai dan mitra usaha Kemendag serta masyarakat. Tujuannya, mengkoordinasikan penitipan donasi dan menyalurkannya ke pihak terkait yang membutuhkan, khususnya tenaga medis dan kesehatan. Sehingga bantuan ini tepat sasaran. Bantuan Kemendag diberikan kepada tiga rumah sakit di DKI Jakarta. Yaitu, RS Budi Asih, RS Tebet, RS Duren sawit.

Paulus, menambahkan, dengan adanya APD tersebut, diharapkan dapat menambah kesiapan diri para tenaga medis yang bertugas. Seperti diketahui, kebutuhan APD saat ini masih tinggi bagi para tenaga medis. Sehingga ada beberapa rumah sakit yang terpaksa harus memakai alat seadanya untuk melindungi diri saat bertugas. Kepedulian JFX tidak dilihat dari besaran nilainya. Namun, dari kesadaran dan keikhlasan, kiranya bisa bermanfaat, barokah buat sesama dan JFX mengajak semua elemen masyarakat untuk pro aktif dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus ini, dengan mengikuti arahan pemerintah. (bw)