Gresik,(bisnissurabaya.com) Setelah menjalani perawatan selama 1 bulan, seorang pasien covid-19, di Gresik, minggu siang, dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang oleh petugas medis puskemas. Warga menyambut kepulangannya dengan perasaan penuh sukacita, sambil melantunkan sholawat. Bahkan, tak sedikit warga meneteskan air mata.

Inilah Muhibbah, 49 tahun, pasien positif covid-19, yang dinyatakan sembuh, setelah menjalani perawatan selama satu bulan di Puskesmas Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Gresik.
Minggu siang, warga Desa Randuboto, Kecamatan Sedayu, Gresik, tersebut, langsung dijemput Kepala Desa dan perangkatnya. Bahkan, sebagai bentuk perhatian, pihak desa memberikan seuntai bunga, dan sembako untuk dibawa pulang.

Sambutan hangat tak hanya di puskemas, saat mobil masuk gang, warga menyambut penuh suka cita sambil melantunkan Sholawat Tibbil Qulub. Turun dari mobil Muhibbah, langsung masuk ke rumahnya, melantunkan sholawat terus berkumandang, hingga membuat warga meneteskan air mata bahagia.

Sebagai bentuk syukur atas kesembuhan, pihak keluarga secara spontan membagikan uang pecahan Rp 10.000 kepada anak-anak dan ibu-ibu yang secara ihlas menerima dan memberikan sambutan hangat kepulangan Muhibbah, setelah dinyatakan sembuh dari covid-19.

Muhibbah, sangat senang dan bersyukur dengan sambutan tetangganya. Mereka tidak ada yang menolak, semua menyambut baik.

Muhibbah, mengaku, tertular virus corona covid-19, setelah mengikuti tahlillan. Dirinya kemudian dibawa ke Puskesmas Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah dan menjalani isolasi khusus dan perawatan intensif selama satu bulan.
Meski sudah dinyatakan sembuh, dan diperbolehkan beraktivitas, namun, oleh tim medis Puskesmas, Muhibbah, tetap diminta melakukan isolasi mandiri terlebih dahulu selama 14 hari. (bashoir/stv)