Sidoarjo, (bisnissurabaya.com)
Peduli covid 19, Kantor Wilayah Kementrian Agama Jawa Timur/Jatim salurkan bantuan senilai Rp 1,5 miliar . Bantuan hasil donasi asn kemenag se-Jatim ini diwujudkan dalam bentuk sembako, masker, semprotan disinfektan hingga APD untuk para medis.

Penyebaran covid-19 telah berdampak tidak hanya pada sektor kesehatan, namun berdampak pula pada perekonomian warga. Banyak masyarakat yang dirumahkan dan kehilangan pekerjaan sehingga tidak mempunyai lagi pendapatan.

peduli dengan hal tersebut, Kanwil Kemenag Jatim salurkan bantuan donasi sebanyak Rp, 1,5 miliar untuk masyarakat terdampak. Bantuan tersebut antara lain diberikan kepada rumah ibadah, penjaga malam gedung kua, pegawai honorer kemenag se-Jatim, guru ngaji, anak yatim, janda kurang mampu, pondok pesantren dan keluarga asn terdampak covid 19.

Kakanwil Kemenag Jatim, Ahmad Zayadi, mengatakan, penyaluran bantuan gugus tugas covid-19 kemenag jatim ini bersumber dari donasi asn kemenag se-jawa timur dan masyarakat.

Ahmad Zyadi, menambahkan, ikhtiyar dhohir sudah dilakukan dengan maksimal oleh pemerintah dan masyarakat. karena itu pihaknya juga menggalakan ikhtiyar batiniyah dengan instruksi kepada seluruh asn kemenag se-Jatim melakukan khotmil quran dan istighosah online. Pihaknya juga telah menghimbau masyarakat supaya membaca qunut nazilah di setiap sholat agar wabah covid-19 cepat berakhir. (agung/stv)