Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Update persebaran Virus Corona (Covid-19) di Jawa Timur/Jatim mengalami penambahan kasus baru. Demikian juga dengan tambahan sembuh dan meninggal dunia. Ada penambahan kasus baru positif Corona sebanyak 78 pasien. Mereka berasal dari Lumajang, Batu, Bangkalan, Banyuwangi, kota Probolinggo dan kota Malang masing-masing satu orang.

Kota Kediri 2 orang, Kabupaten Sidoarjo 7 orang, Kabupaten Magetan 16 orang dan Surabaya 41 orang.
“Dengan adanya penambahan kasus baru, pada hari ini total yang terkonfirmasi 768 orang. Yang masih dirawat 544 orang,” kata Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono, di Grahadi, Sabtu (25/4). Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan/PDP sebanyak 2.578 orang. Dari jumlah tersebut yang masih diawasi sebanyak 1.329 orang.

Untuk Orang Dalam Pemantauan/ODP total sebanyak 18.136 orang. Dari jumlah tersebut yang masih dipantau sebanyak 5.983 orang. Untuk pasien yang terkonversi menjadi negatif atau dinyatakan sembuh, ada tambahan 5 orang berasal dari Kota Surabaya. Dengan tambahan tersebut, total pasien yang sembuh menjadi 138 orang (17,97 persen).

Sedangkan pasien meninggal dunia ada penambahan 11 orang berasal dari Kabupaten Malang 2 orang, Kabupaten Gresik 2 orang, Kabupaten Lamongan 2 orang, Kabupaten Sidoarjo 1 orang dan Kota Surabaya 4 orang. Hingga hari ini, jumlah pasien yang meninggal dunia sebanyak 86 orang atau setara dengan 11,2 persen. (bw)