Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Kepedulian anggota DPR RI Rahmat Muhajirin, untuk membantu warga miskin tak pernah pudar. Anggota Komisi III ini memberikan bantuan sebanyak 500 kemasan beras dan 65 dos mi instan kepada Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC). Bantuan diberikan ke Posko MCCC di kompleks Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sidoarjo.

Bantuan itu juga diterima langsung Ketua PDM Sidoarjo, Mashud didampingi Ketua MCCC Mahfud, beserta pengurus Muhammadiyah dan Aisyiyah Sidoarjo. Ketua PDM Sidoarjo, Mashud, mengatakan, Rahmat Muhajirin, merupakan salah satu sosok yang peka terhadap nasib masyarakat kecil. Bantuan yang diberikan bisa menjadi solusi untuk membantu warga miskin akibat dampak Covid-19. “Sebelum menjadi anggota DPR RI Rahmat Muhajirin, sudah sangat peduli dengan masyarakat kecil.

Panti asuhan yang dikelolanya menjadi salah satu bentuknya,” katanya. Menurut dia, bantuan yang diberikan Rahmat Muhajirin, tidak ada hubungannya dengan politik. Sebagai organisasi Islam, Muhammadiyah bisa menerima bantuan darimana saja. “Bantuan yang disalurkan melalui MCCC juga akan dinikmati semua masyarakat miskin di 18 kecamatan di Sidoarjo. Jadi tidak hanya warga Muhammadiyah saja,” ujarnya.

Ketua MCCC Sidoarjo Mahfud, menambahkan, MCCC memiliki gugus depan yang tersebar di 18 kecamatan. Masing-masing gugus memiliki data warga yang membutuhkan bantuan. “Kami akan salurkan tepat sasaran sesuai dengan data warga miskin,” ucapnya.
Anggota DPR RI Rahmat Muhajirin, mengatakan, dirinya melaksanakan kewajiban sebagai wakil rakyat untuk membantu warga miskin yang membutuhkan. Salah satunya mendistribusikan bantuan melalui MCCC.

Apalagi, MCCC juga telah memiliki gugus depan di 18 kecamatan. “Sudah mengakar dan bisa tepat sasaran,” katanya. Pengelola Yayasan Ar Rahman Ar Rahim, ini mengungkapkan, menggandeng semua elemen masyarakat untuk ikut membantu penanganan dampak Covid-19. “Tidak hanya Muhammadiyah tetapi semua elemen masyarakat bisa kita ajak untuk sama-sama membantu warga yang membutuhkan,” pungkasnya. (rin)