Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Ratusan warga miskin dan warga terdampak penyebaran virus covid-19, mendapat paket sembako di Sidoarjo, Sabtu (25/4). Bakal Calon Bupati/Bacabup Sidoarjo, HM Taufiqulbar, M.Si., saat membagikan beras ini bersamaan dengan pembagian masker. Satu persatu warga yang sudah mendapatkan kupon, bergantian mengambil paket dengan mengenakan masker. Taufiqulbar mengakui, kegiatan bhakti sosial pembagian beras ini, sengaja digelar bersamaan di hari kedua pelaksanaan ibadah puasa ramadhan 1441 H.

“Datangnya bulan ramadhan ini, kita sambut dengan gembira meskipun di tengah pandemi corona. Kita berdoa, semoga pandemi ini segera berlalu,” kata Taufiqulbar. Ia berharapkan dengan berkah ramadhan serta kegiatan jaring sosial ini, masyarakat terdampak covid 19 akan bisa sedikit terbantu.

“Kita ingin masyarakat terbantu dengan beras ini. Karena memang kondisi perekonomian saat ini, cukup memprihatinkan akibat penyebaran virus corona,” jelas Taufiqulbar. Taufiqulbar memyampaikan, berkah bulan ramadhan ini memiliki nilai kebaikan yang luar biasa besar. Bahkan, para ulama menurut Taufiqulbar, sering mengingatkan bahwa jika kita tahu nilai kebaikan di bulan ramadhan, niscaya kita pasti minta seluruh bulan dijadikan ramadhan. “Karenanya kita menghimbau untuk urusan duniawi seperti Pilkada, berhenti dulu selama bulan suci ini. Sementara kita fokus untuk urusan ibadah,” katanya. (rin)