Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Kabupaten Sumenep akhirnya masuk zona merah. Predikat itu disandang kabupaten ini karena ada empat warganya positif Covid 19. Keempat orang yang positif ini diketahui merupakan kluster pelatihan petugas haji Sukolilo, Surabaya. Kabupaten Sumenep Madura, harus rela menyandang zona merah.

Hal itu terlihat dari data kasus covid 19, Jumat (24/4) sore yang menyebutkan Sumenep langsung masuk zona merah Covid 19. Ketua Tim Tracing Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid 19, dr Kohar, mengatakan, masuknya Sumenep dalam zona merah covid 19, setelah diketahui adanya empat orang yang bersatatus swab positif covid 19. Empat orang positif ini merupakan klaster pelatihan petugas haji Sukolilo, Surabaya. Untuk update ada tambahan 28 kasus swab positif di Jatim.

Yakni, Sidoarjo, Bangkalan, Blitar, Lumajang masing-masing dua. Sedangkan Kabupaten Malang, Kab Mojokerto, masing-masing tiga dan masing- masing satu di kota Malang, Bondowoso, kota Surabaya, Jember, Situbondo, Ponorogo dan Kab Madiun. Sehingga totalnya 260 positif. PDP 2.525 dan ODP 17.912.(feri/stv)