Blitar, (bisnissurabaya.com) Guna mencegah penyebaran covid 19, Pemerintah Kota Blitar menyiapkan tempat khusus bagi pemudik. Mereka akan menjalani karantina selama 14 hari ke depan sebelum pulang ke kampung halaman. Dengan demikian, pemudik diharapkan bebas dari virus corona yang banyak memakan korban.

Inilah rumah karantina bagi warga kota Blitar sebelum pulang ke kampung halaman. Lokasi karantina ini, bertempat di Rusunawa milik Bataliyon 511, yang berjumlah 100 kamar. Segala keperluan telah disiapkan. Mulai dari tempat tidur hingga konsumsi makanan.
Bagi pemudik, yang akan menjalani karantina selama 14 hari ke depan dalam pengawasan petugas kesehatan. Dengan cara ini diharapkan pemudik bebas dari virus corona yang banyak memakan korban.

Plt Walikota Blitar, Santoso, mengatakan, pemantauan para pemudik akan dilakukan di terminal, stasiun, serta akses jalan masuk kota Blitar. Petugas juga akan melakukan pengecekan kondisi dan asal keberangkatan pemudik, khususnya yang berangkat dari zona merah seperti Jakarta, atau luar negeri.
Pemerintah Kota Blitar tengah menyiapkan dua armada bus untuk menjemput pemudik yang turun di stasiun atau di Terminal Patria. Sementara, bagi pemudik yang menggunakan mobil pribadi akan dikawal pihak kepolisian dan TNI. (khoirul/stv)