Surabaya, (bisnissurabaya.com) – TNI – Polri terus bersinergi guna mencegah penyebaran wabah covid-19 di Surabaya. Selain membagikan masker, hand sanitizer serta melakukan penyemprotan di rumah warga, Aparat negara ini juga mengajak warga untuk berjemur dan senam bersama, untuk meningkatkan imun tubuh dari paparan virus corona.

Koramil 0831-07 Tenggilis Medjoyo Surabaya bersama jajaran Babhinkamtibmas Polsek setempat punya cara jitu mengajak warga dalam mencegah penyebaran wabah virus corona.

Kamis (23/4) pagi, petugas negara ini mengajak warga Tenggilis Utara II Surabaya, untuk bersama-sama melawan pandemi corona, dengan meluangkan waktu untuk berjemur dan senam peregangan. Tak hanya itu, TNI – Polri ini juga bersinergi untuk mendatangi satu persatu rumah warga, untuk melakukan penyemprotan disinfektan dan membagikan masker serta hand sanitizer kepada warga.

Danramil 0831-07 Tenggilis Medjoyo Surabaya, Mayor CHB,
Sudjarwo, menegaskan, upaya penyemprotan disinfektan, bagi masker, dan hand sanitizer merupakan langkah pencegahan untuk memutus mata rantai covid-19. Sementara, untuk berjemur dan senam peregangan dilakukan untuk meningkatkan imun tubuh, agar tak mudah terpapar virus corona.

Danramil Tenggilis Medjoyo, menambahkan, kegiatan ini penting dan akan terus dilakukan serta disosialisasikan kepada warga, agar setiap warga di wilayah hukumnya, mempunyai sistem kekebalan imun tubuh yang baik. Sehingga mampu menekan angka positif covid-19 yang sampai saat ini terus bertambah.
(irwanda/stv)