Blitar, (bisnissurabaya.com) – Antisipasi arus pemudik lebih awal, petugas gabungan menggelar chek point kendaraan di perbatasan masuk kota Blitar. Setiap pengendara harus menjalani pemeriksaan kesehatan untuk mengetahui dugaan terpapar virus corona atau tidak. Selain itu, petugas juga memperketat akses masuk kota bagi warga pendatang.

Chek point kendaraan ini digelar petugas gabungan antara Kepolisian, TNI, Dinas Kesehataan, serta BPBD di jalur perbatasan antara Kota Blitar dan Kediri. Razia ini digelar untuk mengantisipasi arus mudik lebih awal, berkaitan dengan diberlakukanya PSBB di sejumlah daerah. Satu persatu kendaraan dengan plat nomor luar kota diberhentikan untuk diperiksa. Mulai dari pengecekan suhu tubuh hingga penyemprotan dengan cairan disinfektan.

Selain itu, petugas juga melakukan pendataan warga luar kota, sehingga mempermudah pengawasan. Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela, menegaskan, jika chek point kendaraan ini sebagai langkah awal mengantisipasi arus mudik yang belakangan mulai berdatangan. Tak hanya melakukan razia, petugas juga mendisiplinkan dan menghimbau pemakaian masker untuk mencegah covid 19. (khoirul/stv)