Surabaya,(bisnissurabaya.com) – Satu bulan lebih pandemi covid 19 menyebar di Jawa Timur/Jatim. Meski penyebaran dan penambahan jumlah orang yang terpapar menunjukkan kenaikan signifikan. Tetapi, angka kesembuhan pasien positiv covid 19 di Provinsi ini, juga terus mengalami peningkatan. Kesembuhan pasien dari positif covid-19 mencapai 112 orang.

“Dari 38 Kabupaten, Kota di Jatim ada 35 wilayah Kabupaten/kota di Provinsi ini yang terpapar virus covid 19. Dari jumlah itu empat wilayah mendominasai jumlah pasien positifnya tertinggi,” kata Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, di Surabaya Rabu (22/4) kemarin. Diantaranya, Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Lamongan, Malang, dan tambahan wilayah baru dengan jumlah pasien terbanyak di magetan kluster pondok pesantren Al-Fatah Temboro.

Meski data statistik penyebaran wabah ini terus mengalami perluasan titik wilayah yang terpapar, jumlah pasien positif juga terus mengalami kenaikan. Namun angka kesembuhan pasien juga terus mengalami kenaikan. Hari ini, ada tambahan pasien sembuh sebanyak 11 orang dengan total jumlah pasien sembuh mencapai 112 orang.

Sementara itu, untuk data pasien positif covid 19 di Jatim bertambah 35 pasien. Total jumlah pasien positif hingga hari ini sebanyak 637 dari data sebelumnya 603, pasien dalam pengawasan sebanyak 2.339 dari data sebelumnya 2.255 pasien, dan jumlah orang dalam pemantauan sebanyak 1.7736 dari data sebelumnya sebanyak 17.107 orang. Sementara, pasien yang meninggal dunia 60 orang. (feri/stv)