Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Masa Pandemi Covid-19 merupakan masa kritis bagi semua orang. Karena itu, salah satu Perusahaan Kosmetik di Surabaya Salsa Beauty Centre menyerahkan ribuan APD kepada Pemerintah Kota/Pemkot Surabaya.
Direktur PT Alfa Viktori Familia, Alvito Verick Fransen, mengatakan, perusahaan ini bergerak dibidang industri kecantikan sejak 2016 yang menaungi brand lokal anak bangsa yaitu salsa cosmetic.

Ia mengaku, saat ini sedang mengalami krisis global yang mempengaruhi hampir seluruh umat manusia. Krisis ini disebut covid 19 alias corona. Di Indonesia, kasus covid 19 mencapai hampir 7000 orang. Kondisi ini automatis isu kesehatan menjadi fokus utama. Sehingga produk sanitasi di Indonesia mengalami kelangkaan yang membuat harga cukup tinggi (supply and demand). Hal ini menggerakkan untuk memberikan 10.000 tissue steril dan 1.000 pembersih tangan salsa sebagai bentuk kontribusi kepada negara. Dia terinspirasi oleh mentornya bernama Reiner Rahardja, yang biasa dipanggil “ko rei”.

Ko rei sempat mengatakan bahwa “Garda Terdepan adalah orang2 sehat” dan “Garda terakhir adalah tim medis”. “Disini kita adalah garda depan tersebut, disini kitalah yang benar-benar bisa mengulurkan tangan dan membuat perubahan. Sehingga PT Alfa Viktori Familia terpanggil untuk memberikan bantuan,” katanya.
Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, mengatakan, terimakasih dengan perusahaan kosmetik Salsa yang telah ikut peduli akan Covid-19 yang melanda negara ini.
“Kami akan salurkan bantuan kesemua tempat yang membutuhkan. Baik itu Rumah Sakit maupun kawasan yang memerlukan Hand Sanitizer,  dimana masyarakatnya tidak mampu membeli, ” jelasnya. (farid)