Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Dewan masjid Indonesia Kota Surabaya bersama Emco melakukan penyemprotan disinfektan untuk masjid dan musholla se- Surabaya. Kegiatan ini sebagai upaya meberantas virus corona atau covid 19 di lingkungan tempat ibadah. Upaya melawan virus corona atau covid 19 terus dilakukan masyarakat luas dengan berbagai cara. Kali ini upaya tersebut dilakukannya dengan menyemprot cairan disinfektan ke berbagai tempat ibadah. Seperti yang dilakukan Dewan Masjid Indonesia kota Surabaya bersama Emco melakukan penyemprotan disinfektan ke masjid dan musholla se- Surabaya.

Sebelum dilakukannya penyemprotan, pengurus DMI Surabaya dan petugas penyemprotan disinfektan melakukan brifing di Masjid Arofah Jalan Jemursari Timur Surabaya. Brifing ini dilakukan untuk persiapan dan cek peralatan petugas sebelum terjun ke lapangan. Setelah itu, petugas langsung melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa masjid dan musholla yang sudah ditunjuk.

Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia Kota Surabaya, Nurhasan, mengatakan ada 100 masjid dan musolla se- Surabaya yang disemprot disinfektan. Kegiatan ini dilakukan selama tiga hari berturut-turut, sampai seluruh tempat ibadah selesai dilakukan penyemprotan. Sementara itu, Kordinator Lapangan Satgas covid 19 Emco Surabaya, Muhammad Ridwan, mengatakan, pihaknya berpartisipasi dalam kegiatan ini untuk bersama-sama memerangi virus corona yang semakin meresahkan masyarakat. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memberantas mata rantai penyebaran covid 19, khususnya di lingkungan tempat ibadah seperti masjid dan musholla.
(agung/farid/stv)