Surabaya, (bisnissurabaya.com) Website infocovid19.jatimprov.go.id ternyata tidak hanya diakses oleh masyarakat yang ada di Indonesia, khususnya Jawa Timur/Jatim. Berdasarkan top visitor location yang dihimpun oleh tim data, website ini juga diakses oleh orang Amerika Serikat.

“Ada empat negara yang sering mengakses laman infocovid19.jatimprov.go.id. Tertinggi Amerika Serikat, kemudian disusul Singapore, Malaysia dan Korea Selatan,” kata Kadiskominfo Jatim, Benny Sampirwanto, Minggu (19/4).

Pada 18 April, jumlah pengakses asal Amerika Serikat sebanyak 223 orang. Disusul Singapore sebanyak 137 orang, Malaysia 68 orang dan Korea Selatam 40 orang.

“Rata-rata pengakses menggunakan mobile phone, yakni sebanyak 89 persen. Sedangkan yang menggunakan dekstop hanya 11 persen,” katanya.

Sebagai informasi, website infocovid19.jatimprov.go.id diluncurkan agar publik mengetahui peta sebaran kasus Covid19 di Jawa Timur. Lewat situs ini seluruh jumlah kasus Covid19 baik positif, orang dalam pemantauan (ODP), dan pasien dalam pengawasan (PDP) bisa dilihat.

Pada website ini juga disajikan beberapa fitur layanan, antara lain, self checkup assesment, Forum Covid9, Chatboot Covid19, hingga tips dan berita teraktual seputar Covid19 di Jawa Timur. (ton)