Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) -Satu lagi tokoh meramaikan bursa Pilkada Sidoarjo. Yakni, Ketua Pengurus Cabang Kadin PB H.Sholikin Affandi, mendeklarasikan diri maju sebagai Bakal Calon Bupati Sidoarjo, Kamis (16/4).

Deklarasi ini dilakukan, dengan pelaksanaan bhakti sosial peduli penyebaran virus Corona, di simpang empat Jalan KH Khamdani Siwalanpanji Buduran.

H Sholikin Afandi, saat bagi-bagi sembako kepada sedikitnya 200 yatim piatu dan warga miskin, mendapat bantuan sembako dan uang tunai dari pengusaha real estate ini. Selain itu, juga diberikan masker kepada penerima sembako, agar digunakan sebagai antisipasi virus Corona.

“Kegiatan ini sekaligus deklarasi saya sebagai Bakal Calon Bupati Sidoarjo. Karena Sidoarjo harus memiliki bupati yang cerdas dan memakai sistem,” kata Sholikin, kepada bisnissurabaya.com.

Pria yang mengaku sebagai keturunan pemangku Ponpes Siwalanpanji ini, mengatakan, jika dipercaya sebagai kepala daerah, dirinya akan menggunakan sistem pemerintahan yang cepat dan cerdas.

“Jadi bukan menggunakan pertimbangan, tapi kecerdasan dan sistem yang baik dalam mengelola pemerintahan,” ungkap Sholikin.

Sementara itu, soal kendaraan partai yang akan digunakannya nanti pada Pilkada Sidoarjo 2020, Sholikin mengaku akan menggunakan PKB.
Jalur yang ditempuhnya langsung melalui lobi pusat. “Insya Allah saya melalui PKB,” ujar Sholikin. (rin)