Surabaya, (bisnissurabaga.com) – Semakin meningkatnya jumlah pasien positif, virus covid 19, membuat banyaknya penyemprotan disinfektan secara mandiri. Salah satunya penggiat alam bebas, di Nginden kota, Surabaya. Aksi kepedulian ke 14 kalinya ini dilakukan sukarel, di Surabaya dan Sidoarjo, untuk memutus rantai penyebaran virus covid 19.

Inilah aksi sejumlah penggiat alam bebas dari Surabaya dan Sidoarjo, yang melakukan penyemprotan secara mandiri di lingkungan nginden kota surabaya. Tak hanya berkutat pada kegiatan outdoor atau pendakia, para penggiat alam ini dengan sukarela membantu pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus covid-19.
Seorang Relawan, Lukas Irannala, mengatakan,
tak hanya rumah warga, perkantoran serta rumah ibadah tak luput dari penyemprotan disinfektan ini. Beberapa warga mengaku sangat senang, dan mengapresiasi relawan, meski sebelumnya pemerintah Kota Surabaya sudah pernah melakukan hal serupa. Terutama setelah ada warga positif virus corona yang meninggal dunia. Kegiatan ini sudah dilakukan yang ke 14 kalinya di kota Surabaya, dan Sidoarjo. Bahkan, kedepan akan terus dilakukan hingga virus covid 19 lenyap dari Indonesia. (irwanda/stv)