Jakarta, (bisnissurabaya.com) – Wabah Covid 19 yang semakin masif menumbuhkan aksi sosial semua pihak. Karena itu, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus melanjutkan keikutsertaan dalam gotong royong mencegah penyebaran Covid-19 di Indonesia. Selain memperpanjang berlakunya program gratis akses data 2GB/hari, XL Axiata juga telah menyalurkan ribuan APD (Alat Pelindung Diri) berupa baju hazmat (hazardous materials) bagi para petugas medis di puluhan rumah sakit di berbagai daerah. Aksi sosial ini bisa terlaksana karena adanya dukungan penuh dari karyawan, dimana dana untuk pengadaan hazmat ini berasal dari donasi karyawan XL.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini, mengatakan, manajemen XL memutuskan untuk melanjutkan program gratis 2GB/hari yang telah berjalan sejak 18 Maret lalu. Perpanjangan kali kedua ini berlaku hingga 30 April, dengan opsi bisa diperpanjang lagi menyesuaikan dengan kebijakan pemerintah mengenai masa pembatasan sosial serta perkembangan situasi dan kondisi. Jadi, jika dijumlahkan selama sekitar satu setengah bulan sejak 18 Maret lalu, total kuota data yang dialokasikan XL Axiata sebesar 88GB untuk setiap pelanggan yang membutuhkan dukungan agar bisa bekerja dan belajar dari rumah.

Semua pelanggan XL, menurut dia, baik yang menggunakan kartu XL, Axis, XL Prioritas, termasuk juga pelanggan korporasi XL Business Solutions dan internet rumah XL Home Wireless bisa memanfaatkan program gratis akses data 2GB/hari dengan mengaktifkannya melalui aplikasi myXL, myXL Postpaid, atau Axisnet. Gratis 2GB/hari bisa pelanggan manfaatkan untuk mengakses sejumlah aplikasi atau layanan data yang bisa membantu belajar atau bekerja dari rumah. Aplikasi-aplikasi yang dimaksud mencakup Udemy, Ruang Guru, Zenius, Kelas Pintar, dan Sekolah.mu untuk para pelajar atau mahasiswa. Portal Rumah Belajar, milik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (https://belajar.kemdikbud.go.id/) juga bisa dikunjungi secara bebas kuota melalui program ini.

Untuk mendukung aktivitas bekerja dari rumah dengan lebih nyaman, pelanggan bisa menggunakannya untuk mengakses sejumlah aplikasi dari Microsoft Office 365 yang meliputi, Microsoft Exchange, Share Point, One Drive, Microsoft Teams, dan Skype for Business. Selain itu, dalam mendukung kebutuhan belanja online di masa physical distancing ini, mulai 20 April, pelanggan dapat memanfaatkan program gratis akses ke sejumlah layanan e-commerce. (bw)