Surabaya,(bisnissurabaya.com) – Seakan tak ada kata libur bagi Wali Kota Surabaya, dalam mencegah penyebaran pandemi covid-19. Wali Kota Risma dan jajarannya, melakukan perawatan terhadap ratusan wastafel, yang telah terpasang di berbagai titik di Kota Pahlawan. Awalnya, Risma keliling memantau kondisi Surabaya. Ia menyisir beberapa ruas jalan mulai dari Jalan Genteng Kali menuju Tugu Pahlawan. Lalu, putar balik menuju Jalan Demak. tepat di perempatan Jalan Bubutan, Risma, turun dari mobilnya dengan membawa tisu dan sabun cair.

Di tempat tersebut, ia telihat mengisi ulang sabun cuci tangan dan tisu yang terletak satu paket dengan wastafel portable, yang sudah terpasang. Kemudian, dengan beberapa lembar tisu, ia mengelap wastafel, tempat sabun. Dan kotak tisu seolah menunjukkan bahwa betapa pentingnya memperhatikan dan merawat wastafel itu bersama-sama. Seusai mengisi ulang tisu, Risma, kembali memantau kondisi Kota.

menariknya, saat berada di Jalan Ondomohen, terlihat beberapa pengendara ojek online sedang berada di bibir jalan. Tanpa menunggu lama, Wali Kota perempuan pertama di Kota Surabaya ini langsung membagi-bagikan masker kepada sejumlah ojol. Sesekali ia mengingatkan untuk tetap antre sambil menjaga jarak sesuai protokol.
(stady setya/stv)