Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Setelah dua minggu menjadi lokasi physical distancing, jalan raya Darmo, segera dibuka pekan ini. Penutupan jalan dialihkan ke Jalan Pandegiling. Sementara, Jalan Tunjungan yang dinilai masih menjadi titik keramaian, akan tetap menerapkan kawasan tertib physical distancing.
Gugus tugas covid-19 Jawa Timur/Jatim akhirnya melakukan evaluasi terhadap Jalan Darmo dan Jalan Tunjungan, yang menjadi lokasi phisical distancing selama dua minggu terakhir.

Hasilnya, gugus tugas covid-19 memutuskan akan segera membuka Jalan Darmo pekan ini. Pembukaan Jalan Darmo ini dilakukan karena physical distancing dianggap berhasil, dimana angka jumlah positif covid-19 tidak bertambah.
Sebagai gantinya penutupan jalan akan dialihkan ke Jalan Pandegiling, sebagai lokasi baru penerapan physical distancing. Pemilihan Jalan Pandegiling yang bersebelahan dengan Jalan Darmo ini, dilakukan karena lokasi tersebut daerah padat penduduk dan tempat berkumpulnya masyarakat.

Sementara, Jalan Tunjungan yang juga ditutup sejak dua minggu terakhir, akan tetap menjalankan penutupan dengan sistem kawasan tertib physical distancing. Di lokasi ini, polisi masih mendapati banyak warga yang berkerumun. Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Trunoyudo Wishnu Andiko, mengatakan, perubahan status tiga ruas jalan utama di Kota Surabaya ini akan dilakukan pada pekan ini. Gugus tugas covid-19 Jatim masih mendalami dampak dari rencana penutupan jalan raya Pandegiling. (feri/stv)