Surabaya,(bisnissurabaya.com) – Terus bertambahnya pasien covid 19 di Surabaya dan Jawa Timur/Jatim, mendorong Rumah Sakit Umum Daerah/RSUD dr Soetomo menyiapkan gedung, atau ruang isolasi baru dengan 31 bed. Menariknya, ruang isolasi baru ini dilengkapi screening center.
Penegasan itu dikemukakan Dirut RSUD dr Soetomo, dr Joni Wahyuhadi, di Surabaya Senin (13/4) kemarin. Untuk mengantisipasi kenaikan penderita covid-19, yang kian hari terus bertambah, menurut dia, RSUD dr Soetomo Surabaya, menyiapkan gedung baru, atau ruang isolasi yang berisi 31 bed pasien virus corona.

Gedung baru untuk penanganan pasien covid-19 ini, dilengkapi ruang screaning. Gedung yang mulanya untuk pasien kanker ini, sengaja dirombak total, untuk penanganan pasien covid 19. Pasalnya, ruang isolasi yang lama, hanya dapat menampung 11 pasien. Sesuai instruksi Gubernur Jatim, ruang isolasi baru ini dilengkapi screaning center.

Dimana pasien yang datang atau rujukan ke RSUD dr Soetomo dengan dugaan covid-19 tidak perlu ke UGD. Namun, bisa langsung ke screaning center. Saat ini, Rumah Sakit milik Pemprov Jatim ini merawat 14 pasien covid-19, yang di tempatkan di dua ruang isolasi, yang lama dan baru. (irwanda/stv)