Jakarta, (bisnissurabaya.com) – Kebutuhan alat medis saat ini dibutuhkan rumah sakit. Karena itu, Yayasan Wings Peduli Kasih memberi bantuan 1 unit Ventilator (Alat Bantu Pernafasan) kepada Rumah Sakit Katolik St. Vincentius A. Paulo atau Rumah Sakit Katolik RKZ untuk penanggulangan pasien yang terkena virus corona (COVID-19). Penyerahan bantuan dilakukan Direktur Wings Corporation kepada Direktur Utama Rumah Sakit Katolik RKZ Surabaya, dr. Sugiharto Tanto, MARS bersama Ketua Yayasan Arnoldus Surabaya, Sr. Maria dan Romo Adrian Adirejo OP. “Bantuan ini sangat berarti bagi kami, Karena untuk sekarang sangat sulit mendapatkan ventilator. Terlebih banyak pasien COVID-19 yang mengalami gejala gangguan pernafasan. Jika tidak ditangani dengan tepat, parahnya dapat mengalami gagal nafas,” kata dr. Sugiharto pada saat serah terima bantuan di Klinik Inovatif Mariani, RKZ Surabaya.

Wings Group sejauh ini telah membantu menyumbangkan sejumlah kebutuhan. Seperti hand sanitizer, hand wash, cairan disinfektan, detergent, shampoo, dan makanan pokok, serta alat bantu pernapasan (ventilator) yang sangat dibutuhkan tenaga medis senilai Rp 25 miliar yang disalurkan ke berbagai rumah sakit rujukan pemerintah, rumah sakit swasta, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah sejumlah instansi lainnya seperti BNPB dan Dewan Masjid Indonesia untuk dapat menyalurkan bantuan secara langsung ke berbagai daerah di tanah air.
Melalui gerakan #WINGSTanggapCorona, Wings Group juga mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam memutuskan tali rantai penyebaran wabah COVID-19 dengan menjaga jarak (physical distancing), menjaga kebersihan dengan rajin cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer ketika berpergian dan mandi setelah pulang berpergian– sesuai anjuran pemerintah. (husni)