Surabaya, (bisnissurabaya.com) Untuk membantu Pemerintah menangani pencegahan penyebaran covid 19, para guru Sekolah Dasar di Surabaya membagikan beras, masker, dan hand sanitizer kepada warga yang tinggal di sekitar sekolah. Pembagian bantuan tersebut dilakukan secara door to door dengan menjaga physical distancing atau menjaga jarak aman saat proses pembagian bantuan.

Di tengah pandemic virus corona atau covid 19, para guru Sekolah Dasar Muhammadiyah 29, membagikan beras, masker dan hand sanitizer kepada warga yang tinggal di sekitar sekolah. Pembagian bantuan itu dilakukan pihak sekolah secara door to door dengan tetap menjaga physical distancing atau menjaga jarak aman saat proses pembagian bantuan. Karena, masker yang dibagikan terbuat dari kain, pihak sekolah mensosialisasikan kepada warga agar menambahkan beberapa tisu, agar masker kain tersebut, kedap dan bisa menyaring kotoran, debu dan virus.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 29, Jatim, mengatakan, sedikitnya, ada 50 paket beras, masker dan hand sanitizer yang dibagikan kepada warga setempat. Hal ini, dilakukan sebagai wujud kepedulian sekolah untuk ikut andil dalam membantu Pemerintah untuk menangani pencegahan penyebaran virus covid 19.

Sementara itu, aksi sosial yang dilakukan guru SD ini mendapat apresiasi dari warga. Menurutnya, bantuan yang diberikan sangat berguna, di tengah perekonomian yang sulit dampak dari penyebaran wabah virus corona.
Diharapkan dengan pembagian bantuan ini bisa membantu warga di tengah wabah virus corona. Sementara itu, pihak sekolah masih meliburkan anak didiknya hingga menunggu pemberitahuan lebih lanjut dari pihak Diknas dan belajar mengajar dilakukan secara online. (farid/stv)