Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Kasus positif covid-19 di Jawa Timur/Jatim. Bahkan, mencapai 119 kasus. Menyikapi hal tersebut, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, mengimbau masyarakat tetap tenang dan tidak panik dan meningkatkan kewaspasdaan serta mengikuti anjuran pemerintah.

Gubernur Khofifah, saat jumpa pers di Grahadi Minggu (12/4) terkait perkembangan penanganan pandemi covid-19 di Jatim, menyebutkan, berdasarkan data gugus tugas percepatan penanganan pendemi covid-19, ada tambahan 119 kasus positif covid-19 baru di Jatim.

Dengan rincian, 10 kasus di Kabupaten Sidoarjo, 1 kasus di Kota Probolinggo, 2 di Kabupaten Kediri, 3 di Kabupaten Situbondo, 1 di Jombang/ 3 di Tulungagung, 4 di Gresik, 1 di Bangkalan, 83 kasus dari Kota Surabaya, 10 dari lamongan, dan 1 kasus dari Kabupaten Pamekasan.

Ia mengimbau, kepada seluruh warga Jatim, terutama kota surabaya agar tetap tenang, tidak panik, dan terus meningkatkan kewaspadaan serta mengikuti prosedur yang ada.

Saat ini, pihak Pemprov Jatim beserta forkopimda, tengah melakukan evaluasi dan akan mengambil langkah penanganan agar pandemi covid-19 ini tidak terus meluas di Jatim.

Dengan demikian, jumlah kasus positif covid-19 di Jatim mencapai angka 386 kasus, 1.383 PDP, dan 14.092 ODP. Selain itu 69 orang sudah dinyatakan sembuh dan 29 orang pasien lainnya meninggal dunia. (feri/stv)