Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Tangis bahagia ibu satun (54) saat menerima paket beras 5 kg, masker hand sanitezer dan uang Rp 100.000 dari Hj Mimik Idayana. Tampak terlihat bahagia raut wajanya. “Terimah kasih ibu,” ucapnya. Aksi sosial yang dilakukan

H Rahmat Muhajirin dan Hj Mimik Idayana terus berlanjut. Setelah menyebar 500 bungkus beras ke warga terdampak Covid-19 di kawasan Candi, kemarin giliran kawasan Tanggulangin dan Jabon jadi sasaran Sabtu (11/4).

Pasangan suami istri/Pasutri, H Rahmat, yang anggota DPR RI dan Hj Mimik, anggota DPRD Sidoarjo ini membagikan lagi 500 bungkus beras ke dua kawasan tersebut. Masing-masing beratnya 5 kg per bungkus. Targetnya, politisi Gerindra itu akan membagikan 2.500-3.000 bungkus beras kepada warga yang ekonominya terdampak virus corona. “Kami sudah punya data dari masing-masing kordes (koordinator desa) warga yang sangat membutuhkan bantuan,” kata Rahmat Muhajirin saat ditemui di rumah kediamannya di Perum TNI AL, Candi, Sidoarjo.

Menurut dia, pendataan dari masing-masing kordes sudah dikoordinasikan dengan aparatur desa setempat. Diharapkan dengan bantuan beras itu masyarakat yang kehilangan pekerjaan akibat wabah Covid-19 bisa terbantu. “Perekonomian memang sangat terdampak dengan adanya virus corona ini,” kata anggota Komisi III DPR RI ini.

Sementara itu, Mimik Idayana, mengaku jika beras yang didistribusikan ke masyarakat terdampak Covid-19 berasal dari petani langsung. Sehingga, petani juga bisa mendapatkan keuntungan dari pembelian beras olehnya.

Mimik yang anggota Komisi D DPRD Sidoarjo ini mengungkapkan, data dari Dinas Sosial Pemkab Sidoarjo ada sekitar 1.336 jiwa yang berhak mendapatkan bantuan akibat dampak virus corona. Namun, dari update data ada tambahan lagi sekitar 2.043 penerima bantuan di Sidoarjo. “Kami berharap bantuan tepat sasaran dan bisa dimanfaatkan warga yang terdampak perekonomiannya,” pungkasnya. (rin)