Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Rasa kepedulian terhadap dampak penyebaran wabah Covid-19 terus ditunjukkan pasangan suami istri/pasutri ini. Dia adalah, Rahmat Muhajirin dan Mimik Idayana. H Rahmat, yang juga anggota DPR RI dan Hj Mimik, anggota DPRD Sidoarjo ini membagikan 500 bungkus beras kepada masyarakat terdampak virus corona. Aksi sosial yang dilakukan Rahmat-Mimik dimulai dari kediamannya di Perum TNI AL, Candi, Jum’at (10/4) pagi.

Mereka mendistribusikan setiap bungkus beras yang masing-masing berisi 5 kilogram secara door to door. ‘’Kami sudah memiliki data masyarakat yang terdampak Covid-19,’’ kata Rahmat Muhajirin, kepada bisnissurabaya.com, di Sidoarjo. Anggota Fraksi Gerindra DPR RI ini mengungkapkan, penyaluran beras diprioritaskan pada masyarakat yang kehilangan mata pencaharian karena dampak virus tersebut. Sehingga, bantuan itu diharapkan tepat sasaran dan bisa bermanfaat dengan baik. ‘’Kami datangi mereka biar tidak ada pengumpulan massa sesuai anjuran pemerintah,’’ ujarnya.

Bantuan ini, kata dia, bekerjasama dengan DPC Gerindra dan yayasan. Kepedulian terhadap masyarakat terdampak Covid-19 juga instruksi langsung dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Pembagian untuk sementara difokuskan di kawasan Candi dan sekitarnya. Hj Mimik Idayana, menambahkan, aksi sosialnya merupakan bentuk kepedulian terhadap kondisi masyarakat sekarang ini.

Wabah virus corona membuat sejumlah masyarakat merasakan dampaknya. Karena itu, dia secara ikhlas memberikan gajinya sebagai anggota DPRD Sidoarjo untuk digunakan kegiatan tanggap Covid-19. ‘’Gaji saya sudah saya gunakan untuk sejumlah kebutuhan terkait penanganan dampak virus corona,’’ ucap anggota Komisi D DPRD Sidoarjo ini. Selain pembagian beras, Rahmat-Mimik juga intens melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah kawasan di Kota Delta.

Penyemprotan juga dilakukan sesuai keinginan masyarakat di masing-masing desa dan kecamatan. ‘’Kami ingin terus hadir di masyarakat apalagi dalam situasi penyebaran virus corona sekarang ini,’’ kata Rahmat Muhajirin, yang juga anggota Komisi III DPR RI ini. (rin)