Surabaya,(bisnisssurabaya) – Covid-19 menjadi perhatian serius semua pihak untuk memerangi virus Corona agar terputus mata rantai penyebarannya.
Karena itu, Pemerintah Kota/Pemkot Surabaya kembali menerima bantuan dana sebesar Rp 250 juta dari Happy Puppy Group melalui Yayasan Suryani Setyadji. Bantuan dana itu diserahkan Pendiri Happy Puppy Group, Santoso Setyadji kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Surabaya, Kamis (9/4).

Santoso Setyadji mengaku, merasa terpanggil untuk berpartisipasi memerangi wabah Covid-19. Sebab, ia menilai wabah ini merupakan perang bagi alam semesta. “Kita merasa terpanggil, perang ini kan perang semesta. Apalagi kita juga sudah berkali-kali bekerjasama dengan Pemkot Surabaya, sehingga merasa terpanggil untuk berkontribusi,” kata Santoso.

Menurut dia, pihaknya sengaja memberikan bantuan dana tunai supaya lebih fleksibel dipergunakan Pemkot Surabaya. Apalagi, ini perang besar yang butuh panglima untuk melawannya. “Nah, saya rasa Bu Risma ini panglima yang baik dan saya percaya beliau bisa mempergunakan dana ini untuk tujuan yang lebih baik,” ujarnya.

Ia menjelaskan, yang paling penting dalam menangani wabah ini adalah kapal besarnya tidak boleh ambruk. Kapal besar yang dia maksud adalah negara Republik Indonesia. Makanya, untuk mendukung supaya kapal besar itu tidak ambruk, semua pihak harus berkorban, sehingga dia pun terpanggil untuk mendonasikan dananya itu.

“Jadi, kita berharap ya masyarakat bisa ikut berpartisipasi juga. Kita juga sudah ngomong ke karyawan-karyawan yang merupakan kapal kecil,” tandas ia.

Santoso juga menjelaskan bahwa sengaja membentuk Yayasan Suryani Setyadji untuk menyalurkan berbagai bantuan kemanusian atau bantuan sosial. Makanya, selama ini selalu memberikan bantuan kemanusian ke beberapa lokasi di Indonesia. “Kita mulainya yayasan itu waktu bencana Aceh, dan itu terus berlanjut,” tegasnya.

Bahkan, ia mengaku selama ini juga sering bekerjasama dengan Pemkot Surabaya untuk menyalurkan bantuan kemanusian itu. Salah satunya di Lombok dan juga di Palu. “Ketika di Palu belum dibuka atau belum bisa diakses, kami menyalurkannya melalui pemkot, ketika Palu sudah mulai dibuka, kita juga berkomunikasi dengan warga di sekitar outlet sembari mengadakan sunatan massal gratis dan memberikan berbagai bantuan,” tegasnya.

Oleh karena itu, ia berharap bantuan ini dapat membantu meringankan warga Kota Surabaya dalam memerangi Covid-19 ini. Apalagi, kantor pusat Happy Puppy Group di Kota Surabaya dan sudah tersebar di 46 kota di Indonesia dengan 96 outlet. “Jadi, semoga ini dapat membantu meringankan saudara-saudara kita,” pungkasnya. (ton)