Surabaya,(bisnissurabaya.com) – Bank Mayapada, Mayapada Group, Tahir Foundation, dan Alumni Chung-Chung Surabaya, . Memberikan bantuan Rp 1,3 miliar ke Pem Kota/Pemkot Surabaya Kamis (9/4). Pemimpin Bank Mayapada Cabang Surabaya, Tanto Kardjono, menjelaskan, Mayapada Group dan Tahir Foundation sebenarnya menyalurkan bantuan penanganan Covid-19 sebesar Rp 52 miliar. Bantuan tersebut disalurkan kepada beberapa provinsi dan daerah di Indonesia. Khusus masyarakat Jawa Timur/Jatim dan sekitarnya sebesar Rp10 miliar.

“Khusus Pemkot Surabaya kami serahkan Rp 1,3 miliar. Itu berupa voucher belanja yang bisa dibelanjakan nanti ke Hypermart,” tandas Tanto, seusai menyerahkan bantuan kepada Pemkot Surabaya.
Menurut Tanto, bantuan ini sebenarnya lebih ditujukan kepada Petugas Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Kota Surabaya. Bahkan, saat itu mereka juga menyerahkan bantuan kepada anggota Organda Surabaya sebesar Rp 400 juta.

“Kami menyasar petugas kebersihan dan organda karena mereka pendapatannya harian. Jadi, mereka sangat membutuhkan ini untuk belanja,” kata dia.
Ia berharap, bantuan ini bisa ikut dirasakan masyarakat menengah kebawah. Sehingga mereka bisa lebih semangat dalam bekerja. Selain itu, ia juga berharap bantuan ini bisa meringankan beban mereka selama masa pandemi Covid-19.

“Rp 1,3 miliar itu berupa voucher belanja yang masing-masing Rp 100.000. Voucher itu bisa dibelanjakan di Hypermart,” ujarnya.

Tanto menjelaskan, pihaknya membagikan nasi kotak kepada driver ojek online (ojol) yang melintas di depan Mayapada Komplek Jl Mayjend Sungkono dan Jalan Gubernur Suryo. Masing-masing tempat itu akan dibagikan 500 kotak nasi. “Pembagian makan siang ini rencananya akan dilakukan selama sebulan, dengan jumlah total 1.000 kotak setiap harinya,” imbuhnya.

Sementara, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, menyampaikan terimakasih banyak kepada Mayapada Group dan Tahir Foundation, yang telah memberikan bantuan ini. Sebetulnya, bantuan mereka ini bukan yang pertama, tapi beberapa agenda pemkot juga dibantu oleh mereka. Diantaranya, Pesta Cak Kun yang biasa digelar setiap tahunnya dan juga beasiswa yang dibantu oleh Mayapada Group dan Tahir Foundation.

“Saya ucapkan terimakasih banyak. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban warga Surabaya,” harapnya. (ton)