Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Kepedulian nyata dalam melawan penyebaran virus covid 19 corana, kembali ditunjukkan Dewan Pimpinan Cabang/DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan/ PDI Perjuangan Kota Surabaya. Setelah membagi beras kepada warga masyarakat di seluruh kecamatan se Surabaya, serta memberikan dukungan moral kepada kaum difabel, kini partai yang diketuai Adi Sutarwijono, tersebut menunjukkan kepeduliannya kepada pengemudi ojek online (Ojol).

DPC PDI Perjuangan Surabaya menerima sejumlah perwakilan ojol di kantor Jl Setail Selasa (7/4). Mereka tidak hanya memberikan kata-kata manis yang menghibur hati semata, tetapi juga bertindak nyata dengan memberi bantuan berupa alat pelindung diri (APD) untuk digunakan pengemudi Ojol supaya bisa tetap bekerja ditengah meluasnya wabah virus corona. Penggunaan masker sebagai APD sangat penting bagi Ojol, karena mereka merupakan kelompok pekerja rentan yang masih terus beraktifitas di tengah-tengah bahaya Corona.

Perwakilan ojol sedang menerima penjelasan dari Achmad Hidayat. (Foto/nanang)

“Penggunaan masker bisa menjadi APD agar tidak tertular,” kata Wakil Sekretaris Bidang Eksternal, Achmad Hidayat, dan Anas Karno, kepada bisnissurabaya.com. Langkah Partai Pemenang di Surabaya ini, sinergi dengan kebijakan Pemerintah Pusat yang mewajibkan kepada setiap orang untuk memakai masker saat keluar rumah guna mencegah penularan virus mematikan tersebut. “Kebijakan membagikan masker ke Ojol ini sangat strategis, efektif, dan efisien, karena dapat meminimalisir penyebaran virus corona di Surabaya,” jelas pria alumni Sekolah Bibit Unggul ini.

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, telah menggariskan kebijakan ‘Menangis dan tertawa bersama rakyat’. Seruan ini telah diterjemahkan secara masif dan komprehensif di tengah bencana wabah corona oleh Pengurus DPC PDI Perjuangan Surabaya. Mereka turun langsung di masyarakat sejak awal virus merebak, dengan membagi telur rebus, minuman rempah, disinfektan, masker, hingga sembako dalam jumlah besar. “Kami ingin selalu solid bergerak untuk Indonesia Raya,” tambah Arek Krembangan Bakti ini (nanang)