Surabaya,(bisnissurabaya.com) – Tanpa kenal lelah, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, mendorong warganya turut serta mencegah penyebaran Covid-19. Untuk memutus mata rantai virus ini dibutuhkan keterlibatan semua pihak. Baik pemerintah, kepolisian, TNI, stakeholder, hingga masyarakat umum.

Jika selama ini upaya preventif yang dilakukan untuk mencegah Covid-19 adalah dengan cara rajin mencuci tangan, muka dan menerapkan physical distancing. Kali ini, Risma, mengajak semua warga Kota Pahlawan untuk berdoa dan tidak menyerah dalam menghadapi Covid-19 ini.

Karena itu, wali kota perempuan pertama di Surabaya ini minta kepada seluruh masyarakat agar istiqomah berdoa dan disiplin dalam menjaga kebersihan dan kesehatan.

Selain itu, ia juga minta warga tetap mengisolasi diri secara mandiri di rumah masing-masing. Dengan cara, tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan yang sangat mendesak.

“Ayooo, wargaku kita sama-sama berdoa di rumah masing-masing. Kemudian tetap disiplin dalam menggunakan fasilitas yang ada dan tidak keluar rumah. Tuhan akan memberikan kesembuhan dan keselamatan untuk kita semua,” kata Risma, Sabtu (4/4).

Tak hanya itu, Risma, pesan kepada seluruh warga agar tidak bersedih dan tetap optimis menghadapi wabah pandemi ini. Ia berharap warga tidak menyerah dan mengambil hikmah pada setiap musibah yang ada.

“Yakinlah Tuhan menyayangi kita dan harus berusaha, tidak sedih, harus tersenyum dan tetap optimis. Kita yakin Tuhan bersama kita,” pesannya. (ton)