Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Menjelang datangnya bulan ramadhan dan Idul Fitri 2020 di tengah pandemi Covid 19, Polri mempersiapkan antisipasi apabila ada masyarakat yang tetap nekat pulang ke kampung halaman. Karena itu, Polresta Sidoarjo mulai mendirikan Posko Mudik dan Pelayanan Covid-19 yang ada di Stasiun Kereta Api Sidoarjo, Tanggulangin, dan Terminal Bus Purabaya, Bungurasih, Waru Jumat (3/4).

Sesuai dengan penyebutan poskonya, tempatnya akan dibuat senyaman mungkin bagi masyarakat. Serta apabila ada masyarakat yang datang atau pergi melalui tiga titik lokasi tersebut akan melalui beberapa prosedur kesehatan guna antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19. Antara lain, petugas gabungan baik dari TNI, Polri, Dinkes, Satpol PP, Dishub serta instansi lain akan mengukur suhu tubuh, masyarakat wajib cuci tangan menggunakan hand sanitizer. Kemudian melewati bilik sterilisasi yang disemprotkan cairan disinfektan ke tubuh.

Tidak hanya itu, di lokasi posko juga disiapkan petugas medis beserta peralatan kesehatan dan ambulan. Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji, turun langsung melakukan pengecekan pendirian Posko Mudik dan Pelayanan Covid-19 di tiga tempat tersebut. Ia memastikan pelayanan pada masyarakat dapat berjalan maksimal, serta situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif. Khususnya guna mengantisipasi penyebarluasan Virus Corona.

“Di tengah pandemi Virus Corona, kami dari Polri juga telah menghimbau kepada masyarakat agar tahun ini untuk tidak melakukan mudik. Namun, bukan berarti kami tidak melakukan upaya antisipasi masih adanya pemudik. Salah satunya adalah menyiapkan posko ini, agar masyarakat yang tetap ngotot datang ke Sidoarjo dapat kami lakukan sterilisasi dulu,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji. (rin)