Surabaya, (bisnissurabaya.com) – sulitnya mendapatkan masker di tengah wabah virus corona, membuat hati seorang ibu rumah tangga di Surabaya tergerak. Berawal dari hoby menjahit, sang ibu ini, menjahit sendiri ratusan masker, dan membagikannya bersama paket sembako kepada para ojek online dan warga sekitar.

Berawal dari hoby menjahit, Maria Shaqila seorang ibu rumah tangga warga Kranggan Surabaya ini, berinisiatif untuk menjahit sendiri ratusan masker yang terbuat dari kain. Tak berhenti sampai disitu, wanita berusia 62 tahun itu juga menyiapkan ratusan paket sembako untuk dibagikan kepada para ojek online dan warga sekitar. Maria, salah seorang yang memberikan bantuan mengatakan, kegiatan itu dilakukannya sebagai bentuk empati, terhadap masyarakat yang terdampak perekonomiannya akibat virus corona atau covid-19, yang sudah mewabah di seluruh Indonesia khususnya Surabaya.

Pemberian bantuan masker dan sembako oleh ibu ini, mendapat apresiasi dari driver ojek online. menurutnya, wabah virus corona sangat berdampak pada penghasilan sehari-harinya. Tapi, dengan adanya bantuan sembako dan masker ini, dirinya mengaku bisa sedikit bernafas lega, karena ada yang bisa dibawa pulang ke rumah, meski orderan sedang sepi.

Vius corona yang mewabah di Surabaya, membuat dampak berbagai sektor. Baik pekerjaan maupun pendapatan. Terutama bagi masyarakat yang berpenghasilan menengah kebawah. Untuk itu, warga berharap Pemerintah segera mengambil langkah tegas, untuk memotong mata rantai penyebaran covid-19, agar kondisi perekonomian warga kembali pulih seperti sedia kala. (farid/stv)