Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Guna memaksimalkan upaya memutus mata rantai penyebarluasan Covid-19, Polresta Sidoarjo memasang baliho berupa himbauan. Tujuannya agar masyarakat tetap berada di rumah bila tidak ada keperluan mendesak.

Baliho himbauan Stay at Home tersebut bertuliskan, Gawe Sing Ngeyel Keluyuran, Nongkrong, Kumpulan Tidak Jelas mulai terpasang di beberapa kawasan se-Kabupaten Sidoarjo. Himbauan ini disampaikan, guna mendukung upaya Polresta Sidoarjo yang beberapa hari melakukan patroli kerumunan massa agar segera bubar dan baiknya kembali ke rumah masing-masing.

“Selain terus berpatroli, kami juga menyebar baliho himbauan di rumah saja kepada masyarakat. Tujuannya agar masyarakat dapat memahami, bahwa upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona dapat cepat teratasi, yang tentunya ada kerjasama dari masyarakat juga guna mematuhi peraturan pemerintah supaya tetap berada di dalam rumah,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, Rabu (1/4).

Selain itu, Polresta Sidoarjo beserta instansi terkait juga terus bersama-sama melakukan langkah-langkah pencegahan penyebarluasan Covid-19. Kapolresta Sidoarjo berharap, masyarakat jangan panik, namun tetap waspada dengan mematuhi anjuran dari pemerintah serta tetap hidup bersih dan sehat. (rin)