Surabaya,(bisnissurabaya.com) – Penyebaran kasus covid 19 di Jawa Timur terus meningkat. Jumlah pasien positif covid 19 bertambah sepuluh orang dengan total pasien positif mencapai 103 orang. Sementara, untuk pasien meninggal bertambah satu orang asal Surabaya dengan jumlah pasien meninggal menjadi sembilan orang. Jumlah ini lebih rendah di banding jumlah pasien sembuh dari positif covid 19 dengan total dua puluh duapasien sembuh.

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, mengatakan, wabah covid 19 di Jawa Timur hingga hari ini terus menunjukkan data peningkatan kasus. Terdata ada tambahan jumlah pasien positif mencapai sepuluh orang dengan total kasus seratus tiga orang pasien positif covid 19. Kasus baru ini berasal dari Situbondo, Sidoarjo, Kota Malang masing-masing 1 orang. Sementara, Nganjuk 4 orang, Surabaya 3 orang.

Dari total data seratus tiga orang yang terkonfirmasi positif ada dua puluh dua orang yang terkonfirmasi telah negatif atau sembuh dari covid 19. Jadi pasien positif tersisa tujuh puluh dua orang yang saat ini masih menjalani perawatan.

Sementara, pasien meninggal dunia juga bertambah satu orang yang diketahui warga asal Surabaya, dengan total data pasien meninggal mencapai sembilan orang atau setara 8,7 persen dari jumlah seratus tiga pasien positif. Prosentasi angka pasien meninggal dunia terbilang rendah dari jumlah pasien sembuh yang mencapai dua puluh dua persen.

Peningkatan jumlah kasus pasien dalam pengawasan atau PDP meningkat menjadi lima ratus tiga puluh enam orang dari data sebelumnya empat ratus dua puluh orang. Dan orang dalam pemantauan mencapai 7.328 orang dari data sebelumnya sebanyak 6.565 orang. Sementara, jumlah ODP hari ini yang telah melakukan rappidtes ada tambahan 351 orang dengan total yang telah melakukan rapidt test sebanyak 2.371. Namun yang terkonfirm positif belum ada tambahan. Dengan kata lain tetap empat puluh sembilan orang. (feri/stv)