Surabaya,(bisnissurabaya.com) – Warga di kawasan jalan Jojoran Surabaya melakukan penyemprotan desinfektan secara swadaya di jalan-jalan perkampungan dan rumah. Hal ini dilakukan menyusul adanya salah seorang warga setempat yang berstatus orang dalam pengawasan atau ODP.

Beginilah suasana penyemprotan disinfektan di jalan-jalan perkampungan Jojoran perintis Surabaya. Ketua RT IV Jojoran, Arif, mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan ini tak hanya di jalan kampung, namun juga di rumah-rumah warga, yang merupakan kawasan  padat penduduk.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan di jalan dan rumah, warga juga mendirikan tenda di depan pintu masuk kampung, yang dilengkapi semprotan disinfektan yang berfungsi sterilisasi bagi warga yang keluar masuk kampung.

Tak hanya itu, warga juga menyediakan bak berisi air dan sabun untuk warga mencuci tangan. Hal ini dilakukan pengurus kampung  bersama warga sebagai upaya pencegahan penyebaran covid 19. Apalagi, salah satu warga setempat diketahui  berstatus ODP atau orang dalam pengawasan. (irwanda/stv)