Bojonegoro,(bisnissurabaya.com) Petugas gabungan di Bojonegoro melakukan sterilisasi sejumlah jalan dengan menggunakan cairan disinfektan. Penyemprotan dengan kendaraan water canon dengan muatan ribuan liter ini dilakukan, untuk memutus rantai virus corona, atau covid-19.

Penyemprotan secara berkala terus dilakukan petugas gabungan, dari Polres, Tni, b
Brimob, Bpbd, Satpol Pp dan Dinas Kesehatan, sejak mulai mewabahnya virus corona. Penyemprotan disinfektan ini adalah salah satu cara mencegah penyebaran virus tersebut. Kegiatan preventif dalam rangka memutus mata rantai virus corona di Kabupaten Bojonegoro.

Penyemprotan disinfektan dengan menggunakan kendaraan water canon, dan Bpbd ini menyisir seluruh ruas jalan, dan fasilitas umum. Hal ini dilakukan karena tempat-tempat tersebut sering digunakan masyarakat. Antisipasi pencegahan penyebaran virus corona, atau covid-19 tersebut dilakukan intensif, dengan upaya lain sosialisasi bahaya virus corna kepada masyarakat. Penyemperotan cairan disinfektan di jalanan dan fasilitas umum ini juga sesuai dengan maklumat Kapolri.

Selain penyemprotan, petugas juga melakukan sosialisasi penyebaran dan bahaya covid-19 melalui kendaraan dengan pengeras suara.

Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan menghimbau kepada masyarakat untuk tetap melakukan pencegahan terhadap virus corona, dan mengajak untuk memutus rantai covid-19 dengan tidak keluar rumah, jika tidak ada kepentingan yang mendesak. Selain itu tidak mendatangi tempat keramaian, tetap menjaga jarak, serta menjaga selalu kesehatan. (mulyanto/stv)