Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Jumlah pasien positif virus corona di Jawa Timur/Jatim pada Jumat (27/3) bertambah tujuh orang. Dari 59 orang pada Kamis (26/3) menjadi 66 orang. Tambahan jumlah pasien positif virus corona tersebut dari kabupaten dan kota Malang, Jember, Lumajang, Situbondo dan Batu. Untuk pasien virus corona yang meninggal dunia total hingga saat ini bertambah mejadi 4 orang. Sedangkan yang sembuh 8 orang. Hampir seperempat wilayah di Jatim masuk zona merah covid-19.
Penegasan itu dikemukakan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, di Surabaya Jum’at (27/3)

Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Jumat petang merilis jumlah penyebaran virus corona di Jatim per -tanggal 27 Maret 2020. Dari data, persebaran virus corona, jumlah pasien positif corona di Jawa Timur saat ini mengalami kenaikan 7 orang. Semula 59 orang pada Kamis kemarin, kini meningkat 66 orang. 7 orang tambahan pasien positif virus corona tersebut terdapat di Kabupaten Malang 1 orang, Kota Malang 1 orang, Jember 1 orang, Situbondo 2 orang, Lumajang 1 orang, serta Batu 1 orang. Hampir seperempat wilayah di Jawa Timur masuk zona merah.

Sebelumnya 6 wilayah, sekarang menjadi 10 wilayah. Kenaikan jumlah pasien positif virus corona tersebut diikuti dengan kenaikan jumlah pasien dalam pengawasan atau pdp, berjumlah 267 orang. Sedangkan untuk kasus orang dalam pemantauan atau odp di Jatim kini bertambah menjadi 3.781 orang.

Sementara, untuk jumlah warga positif virus corona yang meninggal dunia hingga Jumat sore juga mengalami penambahan dari sebelumnya 3 orang, kini bertambah 1 menjadi 4 orang meninggal dunia. Satu orang yang meninggal dunia tersebut berasal dari Kota Kediri. Sedangkan, kabar gembira dari persebaran virus corona di Jawa Timur, jumlah kesembuhan kasus virus corona di jawa timur juga bertambah. pada hari Jumat, yakni 1 orang dinyatakan sembuh dari virus coron, asal Blitar. Total kesembuhan dari kasus virus corona di Jawa Timur kini menjadi 8 orang. (irwanda/stv)