Surabaya, (bisnissurabaya.com) Langkah Pemerintah Kota Surabaya guna melawan penyebaran covid-19 terus dilakukan. Langkah preventif itu berupa penyemprotan di tempat-tempat yang disinyalir terdampak covid-19. Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa DPRS Kota Surabaya, melakukan fungsi control Legislatif dengan mengunjungi Kelurahan Genteng, Kecamatan Genteng, Surabaya.

Hal ini untuk memastikan ketersediaan peralatan medis serta disinfektan yang berada di tingkat kelurahan. Perkembangan penanganan dan pencegahan antisipasi penyebaran virus corona yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Surabaya. Bendahara Fraksi PKB Camelia Habiba, mengatakan, ini adalah bentuk cinta ke masyarakat. Pihaknya mengaku bangga bahwa kinerja Kelurahan Genteng sudah melakukan SOP seperti tempat cuci tangan. Selain itu, masker sudah tersedia. Bahkan minuman kesehatan telah disiapkan. Terkait bahan penyemprotan, Habiba, menjelaskan, bahwa isu yang menyatakan bahwa bahan baku penyemprotan ini kurang ramah lingkungan karena ada gambar binatang.
Sementara itu, Lurah Genteng Surabaya Nuriati, mengaku, bangga karena anggota DPRD Surabaya dari fraksi PKB Surabaya sangat memperhatikan masyarakat Genteng. Adanya, wabah virus corona ini, bahwa warga yang meminta penyemprotan dan mereka membeli peralatan sendiri. Kelurahan membantu pengoplosannya.

Selain meninjau Kelurahan Genteng, Fraksi PKB melanjutkan ke Puskesmas Peneleh, Kelurahan Peneleh Kecamatan Genteng Surabaya. Di Puskesmas Peneleh Fraksi PKB menemukan peralatan medis yang memprihatinkan. Yakni, alat pelindung diri yang kurang memenuhi standart. Bahkan dinilai menyedihkan. (stady/stv)