Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Insan media merupakan salah satu garda terdepan setelah tim medis. Karena itu, tak berlebihan bila, H.Rahmat Muhajirin SH, anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, menunjukkan empatinya dengan melakukan penyemprotan Disinfektan di Balai Wartawan Sidaorjo, Selasa (24/3).

Saat melakukan penyemprotan tak tanggung-tanggung, Rahmat Muhajirin, wakil rakyat yang berangkat dari Dapil Sidoarjo – Surabaya ini, turun langsung melakukan disinfektan dengan menggenakan baju pelindung.

Tiga petugas termasuk Rahmat Muhajirin, melakukan penyemprotan menyeluruh, ke Balai Wartawan, mulai belakang hingga depan balai.

Selepas itu, pengendara kendaraan bermotor yang melintas di depan balai wartawan, juga mendapatkan penyemprotan cairan anti virus ini.

Ditemui selepas penyemprotan, Rahmat Muhajirin, menyatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian atas merebaknya virus corona.

Dipilihnya Balai Wartawan untuk penyemprotan disinfektan ini, karena wartawan memiliki tugas berat dalam menyampaikan informasi perkembangan virus corona khususnya di Sidoarjo.

“Wartawan merupakan bagian penting dalam menyampaikan informasi ke masyarakat. Apalagi tiap harinya puluhan wartawan berkumpul di balai ini untuk update informasi. Kalau wartawannya kena virus corona, maka informasi kepada masyarakat akan terputus,” tegas Rahmat Muhajirin.

Pada kesempatan ini, anggota komisi III DPR RI ini juga menghimbau kepada masyarakat, agar menjaga kesehatan dan kebersihan, sekaligus membatasi diri untuk keluar rumah jika tidak terlalu penting.

“Mari kita sama-sama jaga kesehatan, agar penyebaran virus ini bisa dihentikan,” terang Rahmat. (rino )