Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Sejumlah terdakwa yang hendak di sidang di Pengadilan Negeri Surabaya diperiksa suhu tubuhnya oleh petugas. Pemeriksaan dilakukan sesaat setelah mereka datang dari rutan Medaeng. Pemeriksaan ini, dilakukannya untuk mencegah penularan virus corona yang semakin meresahkan masyarakat. Inilah aktifitas Gedung Pengadilan Negeri Surabaya saat merebaknya virus corona saat ini.

Setiap terdakwa yang baru sampai dari rutan medaeng, wajib menjalani pemeriksaan suhu tubuh yang dilakukan petugas ruang tahanan pengadilan. Apabila suhu badan dari terdakwa tidak melebihi 37 koma 6 derajat celcius, maka yang bersangkutan di persilahkan memasuki ruang tahanan untuk menunggu jadwal persidangan.

Namun, apabila suhu tubuh melebihi 37 koma 6 derajat celcius, maka tidak diperbolehkan memasuki ruang tahanan dan dipersilahkan kembali ke rutan medaeng untuk menjalani perawatan kesehatan. Aktifitas pemeriksaan suhu tubuh ini dilakukan pihak pengadilan untuk mencegah penularan virus corona yang semakin cepat dan masif.

Selain alat pendeteksi suhu tubuh, di dalam area pengadilan juga disediakan hand sanitizer dibeberapa titik. Hal ini supaya para pengunjung pengadilan maupun terdakwa dapat menjaga kebersihan diri. (agung/stv)