Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19), terus dilakukan Polresta Sidoarjo bersama instansi terkait. Puluhan pengendara yang melintas dari arah Jalan Raya Waru, Sidoarjo, diarahkan menepi oleh polisi lalu lintas untuk dilakukan penyemprotan menggunakan hand sanitizer Minggu (22/3) siang. Sosialisasi upaya pencegahan penyebaran virus corona ini dipimpin Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji, bersama Wakapolresta Sidoarjo AKBP M. Anggi Naulifar Siregar, Pejabat utama Polresta Sidoarjo, Kapolsek Waru, dan Kodim 0816 Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji pada kesempatan ini, setelah menyemprotkan hand sanitizer ke tangan pengendara juga mencontohkan cara cuci tangan yang benar. “Mari selalu jaga kebersihan tubuh kita, agar terhindar dari berbagai macam virus. Termasuk Covid-19 dapat kita tangkal dengan penggunaan hand sanitizer atau cuci tangan menggunakan sabun,” pesan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji kepada salah seorang pengendara.

Tidak hanya sosialisasi cuci tangan dan pola hidup bersih, Kapolresta Sidoarjo juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat sesuai dengan maklumat Kapolri. Yakni jika tidak ada keperluan mendesak, lebih baiknya masyarakat tetap berada di dalam rumah saja. Serta sebisa mungkin menghindari pertemuan secara kontak langsung, terlebih di kerumunan massa dalam jumlah banyak. Selain itu, Kapolresta Sidoarjo juga meminta agar masyarakat tetap tenang dan jangan panik namun diminta untuk lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing, dan mengikuti informasi serta himbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah. (rino)