Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Virus corona yang penyebarannya kian hari makin cepat, membuat pc gp ansor Surabaya, melakukan ikhtiyar bathin. Yakni, dengan membaca qasidah burdah keliling pada titik setiap batas kota. Baca burdah keliling ini, sebagai upaya untuk menangkal menyebarnya wabah korona di Surabaya.

Menyikapi kondisi ummat yang tengah menghadapi ujian dari Allah SWT berupa virus corona, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Surabaya, melakukan iktiyar bathin, dalam menangkal wabah corona yang penyebarannya kian hari makin cepat. Iktiyar bathin yang dilakukan oleh pc gp ansor Surabaya ini, dengan menggerakkan semua pac dan ranting, untuk berkeliling membaca qosidah burdah, sebagai amaliyah warga nahdliyyin saat menghadapi wabah penyakit menular. Selain di kampung-kampung, pc gp ansor Surabaya ini, membaca shalawat burdah keliling menempuh batas kota. Diawali dengan mencuci tangan dengan hand sanitizer, mereka bergerak dari kantor PC NU jalan bubutan menuju di setiap sudut batas kota Surabaya.

PC GP Ansor Surabaya menilai, dengan cara membaca sholawat burdah keliling ini, warga surabaya akan terhindar dan terbebaskan dari wabah penyakit seperti virus corona, karena di nilai qasidah burdah karya imam al bushiri, ini, menjadi amalan para kyai dan muassis NU dalam menghadapi wabah penyakit.

Dalam giat baca shalat burdah keliling ini, PC GP Ansor menyerukan kepada umat islam, agar selalu memperbanyak munajat dan mohon pertolongan kepada Allah SWT, serta menyerukan untuk membaca sholawat thibbil qulub, qunut nazilah, dan membaca amalan-amalan yang telah di ijazahkan oleh para kyai dan masyayikh NU. (irwanda/stv)