Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Satgas Covid-19 Unusa Surabaya bersama dengan Mahasiswa Fakultas Kedokteran membuat hand sanitizer sendiri. Hal ini dilakukan setelah sulit dan mahalnya harga hand sanitizer yang ada di pasaran saat ini. Dengan menggunakan bahan seperti Etanol, Gliserin dan Akuades, Ketua Tim Satgas Covid-19 Unusa Surabaya, dokter Muhammad Fifin Kombih, memantau takaran pembuatan yang sudah disesuaikan oleh Badan Pengawasan Obat dan makanan.

Pembuatan hand sanitizer ini nantinya akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan hand sanitizer di lingkungan kampus, serta melibatkan Mahasiswa dari Fakultas Kedokteran. Untuk pembuatan hand sanitizer ini sendiri, sebenarnya dapat dibuat oleh masyarakat.

Namun dalam pembuatannya harus sesuai dengan takaran dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan, lantaran sesuai dengan standard dari WHO yang sudah disesuaikan. Sementara itu, langkah pembuatan ini tidak menutup kemungkinan hand sanitizer yang dibuat Mahasiswa dapat didistribusikan ke sekolah atau masjid di sekitar kampus.
(agung/stv)