Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Kasus positif covid 19 di Jawa Timur kembali bertambah, dari sebelumnya sembilan, kini menjadi lima belas orang positif covid 19, tiga belas diantaranya dari Kota Surabaya dan dua dari Kota Malang. Sementara, jumlah ODP nya mencapai enam ratus tiga puluh lima orang dan PDP tujuh puluh dua orang. Jumlah positif covid 19 di Jawa Timur kembali bertambah, total mencapai lima belas orang dari sebelumnya sembilan orang. Positif covid 19 dari Kota Surabaya mencapai tiga belas orang dan dua orang dari Malang.

Sementara, jumlah Orang Dalam Pantauan atau ODP mencapai enam ratus tiga puluh lima orang. Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan atau PDP mencapai tujuh puluh dua orang. Hal tersebut diungkapkan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, saat konpres up date kasus corona. Data ini sendiri didapat dari hasil pencarian Tim Reaksi Cepat Dinas Kesehatan dari orang yang positif corona. Gubernur Khofifah, mengatakan, Provinsi Jatim akan terus menyiapkan tambahan tempat isolasi covid 19.

Di Jatim, sedikitnya ada empat ratus lima tempat isolasi yang tersebar di enam puluh dua rumah sakit yang melayani isolasi covid 19. Ada lagi tambahan seratus tempat isolasi dari rumah sakit yang ada di Madiun. Selain itu, itu juga disiapkan tenda – tenda di dalam rumah sakit dari TNI. (feri/stv)