Lamongan, (bisnissurabaya.com) – Pencegahan penyebaran covid 19 menjadi tanggung jawab semua pihak. Karena itu,
sosialisasi pada awak bus dan penumpang tentang covid dan pentingnya menjaga kebersihan dilakukan UPT Pengelolaan Prasarana Perhubungan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (P3 LLAJ) Prov Jatim dilakukan. “Pihaknya juga menyediakan hand sanitizer di ruang tunggu terminal. Penyemprotan desinfektan pada tempat duduk ruang tunggu, juga kami lakukan,” kata Kepala UPT P3 LLAJ Lamongan, Sri Mulyani, disela kunjungan Forkompimda Lamongan di Terminal Lamongan, Jum’at (20/3).

Kunjungan Forkompinda ini dimaksudkan untuk mengecek kesiapsiagaan Terminal Lamongan mencegah covid-19. Menjawab pertanyaan Bupati Lamongan, H. Fadeli terkait kesiapan dirinya mencegah penyebaran Covid-19 di terminalnya. Ikut mendampingi kunjungan Bupati Lamongan H. Fadeli ini, aantara lain, Kapolres Lamongan, Akbp HARUN, Dandim Lamongan, SIDIK W, Sekretaris Daerah Kab Lamongan, H. Yuhronur Efendi, MBA, serta pejabat di jajaran Pemkab. Lamongan seperti Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kadis Kesehatan, Kadisperindag.

Sebelumnya, Bupati lamongan dan Forkopimda Lamongan secara bergantian juga melakukan penyemprotan air di tribun alun-alun, meninjau penyemprotan di lapangan basket dan arena bermain. Selain itu, dilakukan juga pembagian nasi bungkus kepada para tukang becak, dan pedagang makanan anak2 lainya yg tidak berjualan dampak dari libur anak sekolah .
(bw)