Surabaya,(bisnissurabaya.com) – Kasus positif corona di Jawa Timur meningkat satu kasus. yang paling banyak terjadi di Surabaya, terdapat 7 kasus. Selain itu, jumlah pasien dalam pengawasan, PDP dan orang dalam pemantauan, ODP juga mengalami kenaikan cukup tinggi. Pdp ada 36 orang dan yang masuk kategori ODP ada 91 orang.

Pernyataan tersebut disampaikan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, di Grahadi Surabaya. Dia menyebut, tambahan seorang pasien positif corona ini terjadi di Surabaya. dinamika covid 19 di Jawa Timur tambah satu lagi yang positif. Sehingga total yang positif 9 orang. Paling banyak di Kota Surabaya terdapat 7 kasus.
Selain positif, sebanyak 9 orang dan satu meninggal dunia, pasien dari Malang. Jumlah pasien dalam pengawasan, PDP dan orang dalam pemantauan, ODP juga mengalami kenaikan cukup tinggi. PDP ada 36 yang sebelumnya 11 orang. Sementara yang masuk kategori ODP sebelumnya 29 orang sekarang menjadi 91 orang.

Selain mendata dan melakukan pengawasan terhadap positif corona, Gubernur Khofifah, juga telah menyiapkan berbagai peralatan bersama dengan para dokter dan Rumah Sakit di Jatim. Serta berupaya mengatasi wabah virus corona di Indonesia, khususnya di Jawa Timur. (feri/stv)