Jombang, (bisnissurabaya.com) – Dalam kunjungan Gubernur, Khofifah Indar Parawansa, di salah satu pabrik masker dan alat kesehatan yang ada di desa Mojoagung, Kabupaten Jombang, Khofifah memastikan persediaan masker dan alat pelindung diri (APD) di tengah merebaknya virus corona atau covid-19 di Jatim aman. Dalam sehari, pabrik tersebut bisa memproduksi masker dua ratus lima puluh ribu dan baju apd sebanyak seribu baju.

Di tengah merebaknya virus covid 19, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, mendatangi pabrik pembuat masker dan alat kesehatan di Kabupaten Jombang. Dalam kunjungannya. Khofifah, memastikan persediaan masker, apd, dan hand sanitizer aman dan tersedia untuk setiap harinya.

Dalam proses produksinya, pabrik masker yang ada di Kabupaten Jombang ini bisa memproduksi dua ratus lima puluh ribu masker, serta seribu baju APD. Untuk ketersediaan masker dan apd yang ada di pabrik, aman dan tersedia untuk setiap harinya. Namun, Gubernur Jatim, Khofifah akan menyampaikan ke pemerintah pusat, bahwa, kebutuhan masker dan baju apd ini bukan di provinsi Jawa Timur saja, di luar pulau jawa juga sangat membutuhkan.

Khofifah, menegaskan, produksi masker dan baju apd yang ada di pabrik di wilayah Kabupaten Jombang aman dan tersedia. Selain itu, Gubernur juga meminta kuota khusus kepada pabrik untuk membeli masker dan APD tersebut. Karena nantinya, masker dan apd ini akan diberikan kepada para petugas medis yang sedang menangani virus corona di Jatim. Gubernur Jatim, menghimbau kepada masyarakat yang ada di Jawa Timur, untuk selalu menjaga kesehatan serta selalu cuci tangan di setiap akan melakukan aktifitas dimanapun. (feri/stv)