Surabaya, (bisnissurabaya.com) Untuk mencegah peredaran penularan virus corona yang mengkuatirkan, seluruh pasien yang hendak diperiksa di rumah sakit wajib mengisi formulir deteksi dini virus corona. Selain itu, wajib mengisi penjelasan riwayat sakit yang dialaminya selama ini.

Direktur Rumah Sakit Islam, Ahmad Yani, Surabaya, Dokter Syamsul Arifin, mengatakan, mewabahnya virus corona di Indonesia menjadi kewaspadaan, khususnya dari pihak rumah sakit. Karena itu, pihaknya setiap hari melakukan langkah-langkah konkrit dalam mencegah penularan virus corona di lingkungan Rumah Sakit. Bahkan, seluruh pasien yang hendak diperiksa di Rumah Sakit wajib mengisi formulir deteksi dini virus corona, di sertai dengan penjelasan riwayat sakit yang dialaminya selama ini.

Untuk semua pasien yang rawat jalan atau rawat inap harus mengisi form deteksi dini virus corona.

Selain mewajibkan seluruh pasien mengisi formulir deteksi dini virus corona, suhu tubuh setiap pasien rawat inap maupun pasien rawat jalan, tiap harinya di cek oleh petugas medis dengan di sertai formulir untuk diisi riwayat sakit pasien. (agung/stv)