Surabaya, (bisnissurabaya.com)
Penyebaran virus corona atau covid-19 di wilayah Indonesia, menjadi kewaspadaan masyarakat. Tak terkecuali rumah sakit di Surabaya yang selalu melakukan pengecekan suhu tubuh dan cuci tangan kepada setiap pengunjung atau pasien yang datang.

Dalam mengantisipasi penyebaran virus corona, rumah sakit di Surabaya melakukan pengecekan suhu tubuh dan cuci tangan dengan cairan pencuci tangan atau hand sanitizer kepada setiap pengunjung pasien maupun karyawan. Pengecekan suhu tubuh dilakukan ditiap pintu masuk. Mulai pintu utama sampai masuk UGD.

Untuk suhu tubuh yang meningkat lebih dari 38 derajat, pihak rumah sakit mempersilahkan pengunjung untuk memeriksakan diri. Meski demikian, Rumah Sakit juga tidak memberlakukan jam berkunjung bagi seluruh pasien rawat inap. Penunggu pasien, hanya dibatasi satu sampai dua orang. Yakni, keluarga inti dari pasien tersebut.
Selain pengunjung, pengecekan suhu tubuh juga dilakukan kepada pasien yang rawat inap maupun pasien rawat jalan. Setiap harinya para pasien di chek suhu tubuhnya. (agung/stv)