Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Upaya pencegahan penyebaran virus corona, terus dilakukan Polresta Sidoarjo dan jajaran bersama intansi terkait. Mulai kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di ruang pelayanan publik Polresta Sidoarjo dan Polsek jajaran. Juga dilakukan kerja bakti bersih-bersih musholla, masjid, tempat ibadah, sekolahan, pondok pesantren, perkantoran, pertokoan, dan pusat keramaian.

“Beberapa hari ini di masa inkubasi penyebaran virus corona, atau dalam rangka upaya pencegahan penyebarannya kami bergerak bersama dengan instansi lain dan masyarakat juga, melaksanakan berbagai kegiatan sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona di berbagai tempat,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, Selasa (17/3).
Kegiatan langsung ke beberapa tempat, juga berupa sosialisasi hidup bersih dan sehat.

Misalnya dengan membiasakan cuci tangan menggunakan sabun atau dapat juga dengan hand sanitizer serta pengukuran suhu tubuh kepada masyarakat. Kegiatan antisipasi pencegahan penyebaran virus corona, menurut dia, akan terus dilakukan. Mulai dari wilayah perkotaan hingga ke berbagai pelosok daerah di wilayah Kabupaten Sidoarjo. (rino)